Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Asma II

Selamat pagi sahabat, semoga semua selalu dalam keadaan yang sehat dan tak ada kurang suatu apapun. Di minggu pagi yang cerah ini ragam alami ingin memberikan sedikit artikel tentang "Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Asma" artikel ini adalah lanjutan dari artikel yang sebelumya. Tentu sahabat semua sudah tahu bukan apa itu penyakit Asma, Asma adalah gangguan pernapasan yang bersifat alergis (peka terhadap sesuatu yang masuk ke dalam tubuh, seperti debu atau udara dingin). Penderita penyakit ini akan mengalami kesulitan bernafas dan rasa sesak didalam dada, kalo kata cita-citata sakitnya tuh disini..hehe (oke abaikan). Biasanya disertai dengan batuk dan ketika bernafas mengeluarkan bunyi yang tinggi tetapi terdengar menyempit. Pemicu timbulnya gejala penyakit ini dapat berupa kelelahan pikiran (gangguan emosi), kelelahan jasmani, perubahan lingkungan hidup yang tidak diharapkan (cuaca, kelembaban, temperatur), asap (terutama rokok dan bau-bau yang merangsang). Penderita penyakit asma menunjukkan gejala sebagai berikut.
  1. Kesulitan bernapas
  2. Rongga dada mengembung
  3. Kelenjar ludah hanya menghasilkan sedikit air ludah yang sangat kental.
  4. Penderita merasa lemah, terkadang mukanya berubah menjadi kebiruan.
  5. Penderita asma yang akut bisa mengalami pingsan.
b. Ramuan Apa yang Bisa Digunakan untuk Mengobati Penyakit Asma?
  1. Ramuan I
 
 
Bahan-bahan
Untuk obat dalam, sediakan kencur secukupnya, dua sendok makan madu,  dan satu butir telur ayam. Sementara itu, untuk obat luar, sediakan tujuh lembar daun sirih, satu sendok teh lada putih dan minyak kayu putih.

Cara membuat
Kencur dicuci bersih, lalu diparut dan diperas.Hasil perasan kencur dicampur dengan madu dan telur ayam, lalu dikocok. Sebelum diminum, campuran ini didiamkan sebentar. Ramuan ini digunakan sebagai obat dalam. Sementara itu, ramuan obat luar dibuat dengan menggerus daun sirih dan lada putih hingga lumat dan halus. hasil gerusan tadi dicampur dengan minyak kayu putih secukupnya. Penggunaannya dilakukan dengan cara membalurkan ramuan ini di dada dan leher.
       2. Ramuan II
 
 
Bahan-bahan
Lima belas gram jahe, sepuluh gram daun jinten, satu ibu jari kayu manis, lima belas gram umbi bidara upas, empat butir kemukus, dan satu sendok makan madu.
Cara Membuat
Semua bahan dicuci bersih, lalu direbus dalam 600 ml air sehingga tersisa sekitar 300 ml. Kemudian, disaring dan ditambahkan madu, lalu diaduk hingga merata.

Cara Memakai
Dapat diminum dua kali sehari.

0 Response to "Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Asma II"

Post a Comment